Penggunaan Ejaan Alphabet dalam reservasi Tiket Pesawat

ilustrasi penggunaan aplhabet dalam bisnis tiket pesawat

ilustrasi-Aplhabet dalam dunia bisnis tiket pesawat

Apakah rekan-rekan yang terjun di bisnis tiket pesawat pernah mengalami ketika menginformasikan kode booking kepada pelanggan anda melalui telpon dan ternyata pelanggan anda salah menuliskan kode booking tersebut?. Ataupun sebaliknya ketika pelanggan membacakan nama-nama yang harus anda masukkan saat reservasi dan ternyata anda salah, misalkan “ahmad” namun anda tulis “ahmat”. Ini terjadi karena pelafalan huruf “D” dan “T” yang mirip dan cukup sulit dibedakan ketika pembicaraan dilakukan menggunakan telpon.

Dalam komunikasi telepon telah umum dikenal kode pelafalan alphabet untuk meminimaliris kesalahan seperti diatas. Karena kita disini adalah pemain tiket atau terjun di bisnis tiket pesawat online tentunya kita aka berbicara yang terkait dalam dunia reservasi tiket pesawat.

Pelafalan kode atau ejaan alphabet dalam dunia bisnis tiket pesawat terbang umumnya digunakan ketika membacakan nama calon penumpang dan kode booking saat pembicaraan dilakukan menggunakan telpon. Sebagaimana diketahui, dalam reservasi tiket pesawat tidak boleh terjadi kesalahan penulisan nama penumpang sehingga anda yang terjun di bisnis tiket pesawat wajib tahu kode ejaan alphabet ini. Akan lebih baik lagi apabila anda hafal karena ini sangat berguna.

Kode Alphabet yang Umum digunakan didunia bisnis tiket pesawat.

Berikut ini adalah kode alphabet yang umum digunakan dalam komunikasi melalui telpon dan lebih spesifik yang sering digunakan saat reservasi tiket pesawat ataupun berkomunikasi dengan operator maskapai.

A Alpha N November
B Bravo O Oscar
C Charlie P Papa
D Delta Q Quebec
E Echo R Romeo
F Fanta atau Foxtrot S Sierra
G Golf T Tango
H Hotel U Ultra / Uniform
I India V Victor
J Juliet W Whiskey
K Kilo X Xray
L London Y Yankee
M Mama atau Mike Z Zulu

Bagaimakah cara penggunaannya?
Misalkan ada sebuah kasus dimana anda ingin melakukan proses reschedule tiket pesawat dengan cara menghubungi call center maskapai bersangkutan ( misalkan maskapai Citilink ). Misalkan kode booking yang ingin di reschedule adalah ” MAKLO”. Maka, saat berkomunikasi dengan staff maskapai bersangkutan ditelepon tersebut sebaiknya anda eja pelafalan kode bookingnya menjadi :
Mama
Alpha
Kilo
London
Oscar.
Bagaimana…Cukup mudah bukan? Begitupun ketika anda berkomunikasi dengan pelanggan melalui telepon sebaiknya dilakukan pelafalan ulang untuk penyebutan kode booking dan nama calon penumpang.

Akan lebih baik lagi apabila komunikasi dengan pelanggan yang berhubungan dengan penyebutan nama ataupun kode booking tersebut diarahkan melalui sms atau email untuk meminimalisir kesalahan ejaan.Namun, apabila pelanggan tidak berkenan maka solusi terakhir adalah pelafalan ulang dengan menggunakan kode ejaan diatas atau yang dimengerti oleh pelanggan.

Mudah-Mudahan tulisan ini bermanfaat untuk anda yang menemukan. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk terjun di bisnis tiket pesawat online murah ( murah biaya bergabungnya ), maka silahkan buka bisniagentiket.com ini dari halaman awal.

Kami memberikan peluang bisnis tiket pesawat 24 jam online dan murah kepada rekan-rekan. dimana rekan-rekan sebagai mitra agen dapat melakukan issued tiket sendiri tanpa melalui operator. Informasi lengkap silahkan temukan di website ini.

 

Terimakasih, salam bisnis agen tiket, salam sukses.

 

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>